My Picture

My Picture

Jumat, 22 Juni 2012

Profile dan Fakta SHINee



Nama asli: Choi Minho
Nickname: Minho
Nama julukan : Flaming Charisma, Pomonam
Tanggal lahir: 9 Desember 1991
Posisi: Rapper, sub. vocal
Height: 181 cm
Blood type: B
Hobby/interest: sepak bola, basket, perform di atas panggung
Facts about Minho :
1. Paling pendiem di antara member lainnya. Tapi jangan ditanya kalau sudah ketemu ma orang-orang yang bener-bener cocok dengannya. Bisa gak berhenti ngomong dia. Ya kayak ma kang hodong, eunhyuk dan lee seung gi
2. Member yang paling tinggi.
3. Pecinta olah raga, terutama sepak bola dan basket. Mungkin karena pengaruh sang ayah yang seorang pelatih sepak bola.
4. Cita cita waktu kecil adalah ingin menjadi pemain sepak bola.
5. Suka baca buku biografi, olah raga, dan komik Slam Dunk.
6. Paling suka main game ”Winning Eleven” sejenis permainan sepak bola.
Dia sering minta member laen buat tanding sama dia. Biasanya sih, Onew oppa yang mau main, tapi cuma sekali trus balik lagi ke kamar.
Dia juga ngajarin Taemin oppa permainan ini, dan tiap kali diminta main lagi, Taemin oppa pasti selalu mau. Ya intinya Minho Oppa ini jago banget ngegame. Sampai-sampai kemana-mana dia selalu bawa PSP atau apa saja yang bisa buat ngegame. Terbukti ketika Minho main game dengan member-member Ft. Island disela-sela kesibukan manggung mereka. Lebih tepatnya di backstage
7. Punya rasa kompetitif yang sangat tinggi. Bahkan dia pernah jadi nggak bisa tidur gara-gara kalah tanding main bola sebelumnya.
8. Barang kesayangannya adalah Album Romeo SHINee.
9. Ga biasa makan pake sumpit.
10. Paling doyan makan dan tidur.
11. Dia juga sangat suka anak kecil, buktinya bisa dilihat direality show hello baby dia paling gag tega ngeliat anak nangis dan dia selalu pengen nenangin anak itu. Terkadang dia merasa sangat takut ketika melihat anak kecil menangis dan sebisa mungkin membuatnya tenang.


Nama asli: Lee Jinki
Nickname: Onew
Nama julukan : Dubu (tofu), Onew Sangtae, Onotokki
Tanggal lahir: 14 Desember 1989
Posisi: Sub vocal dan Leader
Height: 177 cm
Blood type: O
Hobby/interest: Music, piano
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Facts about Onew :
1. Onew biasa di panggil ”tofu” atau ”ondobu” seperti julukannya dubu leader yang berarti tahu karena kulitnya yg putih dan pipinya yg tembem seperti tahu. Selain itu dia dipanggil tahu juga karena onew itu suka banget makan tahu.
2. Menurut Onew, spaghetti jauh lebih menarik dari pada Key dan ayam adalah segalanya baginya. Ayam goreng, ayam panggang, pokoknya ayam dee…. *Wah-wah jangan” nanti yang jadi istrinya juga ayam,hehe^^
3. Walaupun umurnya udah 22 tahun (tahun ini) kabarnya leadernya SHINee ini seumur hidupnya kabarnya belum pernah pacaran. *soalnya dia Cuma mau pacarannya sama aku..(ngarep)
4. Onew termasuk murid yang cerdas, buktinya ia pernah meraih juara umum ke-2 di sekolahnya atau juara paralel dari seriap kelas. *Wahhhh!!! Gag nyangka dari wajahnya yang cute banget ternyata Onew oppa jg pinter banget.
5. Paling jago meniru suara Donald Bebek. Bisa dilihat dibeberapa acara dan juga dia pernah memperlihatkan keahliannya menirukan suara Donald Bebek ini di reality show Hello Baby.
6. Onew suka bikin orang tertawa untuk mendapatkan perhatian, tentunya dengan lelucon yg bisa ia lakukan. Tapi setiap kali Onew melakukan sesuatu yang aneh, dia selalu gagal dalam membuat orang lain tertawa. Bahkan member SHINee pernah menganggap lelucon yg sebelumnya sudah Onew susun secara diam-diam biasa saja. *Yah!! Padahal Onew oppa dah mempersiapkannya matang-matang tapi malah gag ada yang menghargai leluconnya. Sabar ya Oppa…………
Tapi kalo humornya dianggap garing, member yang lain (terutama Jonghyun Oppa sama Key Oppa) udah siap sama nyanyian mereka: “Mwolhaedo Onew Sangtae…” (yang artinya : apapun yang dia perbuat, inilah Onew Condition…)
7. Onew itu kalo tidur biasanya nutupin selimut sampe kepala. Katanya karena dia ga suka sama sinar lampu, dan waktu bangun tidur malah dia yang keringetan karena panas..
8. Member yang satu ini paling susah buat dibangunin. Karena hobinya Onew adalah tidur. Di satiap kesempatan dia selalu meluangkan waktu untuk tidur. Ya mungkin karena jadwalnya yang sangat padat jadi onew oppa harus banyak-bvanyak istirahat.
9. Onew sangat suka dengan selera fashion Key.
10. Onew membawa rubix kemana-mana dan memainkannya kalo dia sedang bosan.
11. Onew ini orangnya kalem banget dan juga gampang sekali shock. Ex : Onew pingsan gara-gara hampir ketiban lampu lighting disebuah acara musik di korea.
12. Onew juga hyung yang baik bagi taemin karena yang nganter-nganter taemin sekolah itu Onew.
13. Suka niru’in partnya jonghyun yang di you’re like oxygen dan itu jadi lawakan terkenal dikorea
14. Onew takut ngeliat anak kecil,karena katanya dia takut ngeliat anak kecil nangis. Itu terbukti waktu awal episode Hello Baby. Onew bahkan selalu menghindar dan canggung dengan Yogeun. Tapi sebenarnya dia gag benci ko… Cuma takut dia anak kecil itu nangis aja.
15. Scedule Onew yang paling padat bila dibanding dengan member-member Shinee lainnya. Sampai-sampai dia pernah pingsan dan dilarikan kerumah sakit karena padatnya jadwal pekerjaan yang harus dia kerjakan.


Nama asli: Kim Jonghyun
Nickname: Jonghyun
Nama julukan : Puppy Jong, Jjong, Bling-bling Jonghyun
Tanggal lahir: 8 April 1990
Posisi: Lead Vocal
Height: 173 cm
Blood type: AB
Hobby/interest: nonton film, popping dance, buat/nggubah lirik, piano
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Facts about Jonghyun :
1. Jonghyun merupakan member SHINee yang tubuhnya paling pendek. Meskipun begitu, ia mempunyai suara yang sangat bagus. Bahkan dia masuk ke 25 penyanyi pria yang mempunyai vocal terbaik di korea Selatan. Ga salah dia dijadiin leader vocal SHINee.
Ya meski baru-baru ini ada pemberitaan bahwa IU yang menempati urutan No. 1 Vocal terbaik dan Jonghyun diurutan ke-2. Tapi dia sudah diakui sebagai cowok pemilik Vocal terbaik. Ahiiihihihi
:D
2. Julukan ”Bling-bling” didapat karena suaranya yang termasuk Golden voice.*Bangga dee aQ ma Jonghyun oppa!!!^^
3. Punya tingkat kepedean yang sangat tinggi, apalagi di depan kamera. Bahkan tingkat PD-nya ini sudah stadium akhir.
4. Sangat memperhatikan kesehatan, sehingga tidak makan makanan seperti mie instan bahkan ketika dia sangat lapar.
5. Jonghyun sering melakukan ”mehrong” atau menjulurkan lidah dan menggembungkan pipi.
6. Member yang paling gampang nangis! Dia bahkan menjuluki dirinya sendiri “Crying King-nya SHINee”. Dan emang kebukti. Kabarnya, kalo dia nggak bisa latihan dengan baik, dia bakal lari ke kamar mandi dan nangis, setelah itu dia bakal latihan lagi dengan sangat berambisi! *Hwaigting Oppa!!!
6. Sangat mahir dalam memainkan gitar, bass dan piano..
7. Kalo sedang gugup bicaranya jadi cepat cepat. Tanpa titik dan koma…….hahahahaaaa
8. Suka ngigau sambil nyanyi.
9. Jonghyun paling sering ngambil jatah Onew kalo lagi ngomong, soalnya Onew kalau ngomong mikirnya lama, makanya kadang Onew sebel sama Jonghyun.
10. Jonghyun ini orangnya romantis dan gag suka dibilang cute. Dia lebih suka dibilang manly. Dia juga orang yang tau ngetreat wanita dengan baik. Dia suka cwe yang bisa maen piano.
11. Bila punya pacar dia bakal ngajak kencan ceweknya itu naik bis dan keliling-keliling kota. Dia juga bakal mati’in ponselnya biar gak ada yang mengganggu kecan mereka.
12. Resolusi ciumannya adalah ketika dia mengantar ceweknya pulang dan bakal melakukan aksinya itu didepan rumah cewek itu dan disaksikan oleh lampu-lampu jalanan yang terang. *Heheheh^^ maruk banget ya tu Jjong oppa.
13. Dia juga ingin sekali mempunyai anak perempuan suatu hari nanti. Bahkan dia pernah mengatakan di sebuah stasiun radio ”Yeobo, Let’s make children quickly” *wah” dah gag sabar mau nikah ya!! Padahal tau sendirikan kalau di S.M.Ent itu peraturan sangat ketat. Oppa…. oppa…. kalau nikah jangan lupha undang” aku ya???hehe *apa mau nikah ma aku ajj??hahahag ( maunya )



Nama asli: Kim Kibum
Nickname: Key
Nama julukan : The Almighty Key, umma, Keyva, Diva Key
Tanggal lahir: 23 September 1991
Posisi: Lead Rapper, sub vocal
Height: 177 cm
Blood type: B
Hoby/interest: Ski air, rap, dance
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Facts about Key :
1. Key dijuluki ”umma” atau ibu nya anak-anak SHINee karena paling bawel.
2. Paling suka menulis diary.
3. Key pinter masak. Tapi dia tidak bisa nyuci beras. Dia selalu bingung, gimana cara nyuci beras.. Key bingung kenapa beras kalo dicuci tidak bersih – bersih.
4. Paling benci nunggu cewek dandan. Katanya kelamaan, “Kenapa gag tampil apa adanya aja??”
5. Punya selera fashion yang bagus.
5. Key seneng banget sama Taemin, buktinya dia suka gendong – gendong Taemin. Taemin suka takut sama Key soalnya takut Key suka beneran sama dia.
6. Key punya kebiasaan mengurus orang lain dan paling cerewet serta hobi banget ngomelin anak orang. Misalnya Taemin nih lagi dimarahin tapi malah merembet kesemua member SHINee. Dan katanya Taemin tidak mau punya Umma kaya Key.
7. Key sering meniru gaya Taemin yang suka berkedip-kedip di depan kamera. Hal ini dilakukannya untung mengejek Taemin.
8. Key juga suka ngikutin gaya-gaya dance-nya para girlband korea. Pernah di starking ada segmen dimana key niruin semua dance” girlband kayak bo peep bo peep, muzik, tell me your wish. Di IMR juga dia battle lawan mir mblaq dan key oppa tetap jadi pemenagnya. *Wah emang hebat. Udah lead videonya blm??? Asli key kayak banci..hahahag^^ palagi yang lgu Muzik ma Shindong juga tuch. Hadeeehhhhh!!! Shindong n’ Key bener” gokil.. mana tubuh Shindong Gendut banget pake baju cewek lagi. Kwakakakak
:D
9. Key pernah mendapat hadiah dari fansnya berupa sebuah kunci mobil. Key sangat senang, karena ia mengira hadiah tersebut adalah sebuah mobil. Dan ternyata ia sadar bahwa kunci itu melambangkan namanya, yaitu ”key = kunci”. Hahaha ketipu ni bang critanya????
10. Multitalent banget. Nari ayoo, nyanyi jagoo, ngerap dijabanin, masak jugaaaa….. dah gag usah ditanya kalau buat oppa yang satu ini.
11. Ambisius. Selalu ingin menjadi yang nomor satu dan terdepan dalam segala hal.


Nama asli: Lee Taemin
Nickname: Taemin
Nama julukan : Handy Boy Taemin, Mushroom Boy
Tanggal lahir: 18 Juli 1993
Posisi: Sub vocal dan Lead dancer
Hometown: Dongbong-gu, Seoul
Height: 175 cm
Weight: 50 kg
Blood type: B
Hobby/interest: Dengerin musik, popping dance, piano
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Facts about Taemin :
1. Tidak pernah lupa untuk tersenyum.
2. Member paling muda.
3. Kebiasaan nya suka bawa tas isinya permen. Makanya member SHINee lainnya suka nempelin logo SHINee di atas permen nya, dan dibagi kan kepada fans cewek. *yang ketemu ma dia langsung minta permen aja. Setidaknya buat koleksi karena cover permen yang dibawanya itu adalah wajah-wajah dari member-member SHINee jadi sayang juga lau harus dimakan…hehehe^^
4. Paling jago ngedance di SHINee, makanya Taemin didaulatkan jadi koreografer di boyband nya SHINee. Kalau ngedance bahasa tubuhnya jelas banget.
5. Taemin pernah berakting dalam serial komedi situasi MBC berudul “TaeHee HyeGyo JiHyun”, ia berperan sebagai ‘Junsu’.
6. Taemin sering berkedip-kedip di depan kamera. Hal ini sering ditiru Key untuk meledek Taemin.
7. Siapa member SHINee yang tidak rapi? Ituu “Taemin” dilihat aja gaya dandanannya di album Lucifer. Duuuhhhhh!!! Kalau lihat rambutnya itu bikin gerah….
8. “Saya benar-benar tidak tahu apa-apa” (slogannya!)
9. Sering dihadiahi fans barang berbentuk jamur karena rambutnya yang mirip jamur. Taemin itu dulunya berambisi jadi Fumi alias jamur. Tas, bolpoin, sampai rambutnya aja berbentuk jamur. Mungkin makanan kesukaannya juga jamur. Kalau Onew sukanya Ayam nie si maknae suka banget ma jamur. Jamur goreng, sub jamur pokoknya all about fumi…heheh^^
10. Ia lebih tertarik kepada anjing dibandingkan anak perempuan. Hyooooo!!! Yang mau jadi yeoja chingunya harus siap” bersaing ma anjing niiieehhh!!! Wah… tega banget yeoja” yang suka” ma dia disamakan ma anjing.
11. Suka cewe yang lebih tua tapi imut-imut
12. Dia itu selalu ingin bisa bernyanyi dengan bagus,karena dia selalu kecewa dapet part nyanyi yang cuma sedikit makanya di IMR dia dikasih kesempatan sama pembawa acaranya buat nyanyi 1 lagu Full.
13. Waktu promo album Lucifer di Kiss radio dia sempet bilang bakal bekerja lebih keras lagi dan belajar vocal jauh lebih baik. Katanya siihhh….!!! Dia ingin bisa bernyanyi seperti Jonghyun dan Onew yang vocalnya udah gag usah diragukan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar